Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pemain Meninggal dalam Pertandingan Catur Internasional

Kompas.com - 17/08/2014, 10:19 WIB
STOCKHOLM, KOMPAS.COM — Sebuah turnamen catur internasional di Norwegia utara berakhir dengan sebuah catatan suram. Seorang pemain meninggal di tengah-tengah permainan dan seorang lagi ditemukan telah meninggal di sebuah kamar hotel, kata pihak penyelenggara.

Kurt Meier, seorang anggota berusia 67 tahun dari tim Seychelles, pingsan dan meninggal dalam pertandingan babak final melawan Rwanda pada Kamis (14/8/2014) saat Olimpiade Catur selama dua minggu di Tromsoe, kata juru bicara turnamen Jarle Heitmann, Jumat.

Seorang pemain lain, dari Uzbekistan, ditemukan telah meninggal di sebuah kamar hotel pada hari Kamis, kata Heitmann.

Dia mengatakan, keduanya meninggal karena sebab yang wajar, sementara polisi Tromsoe mengatakan di Twitter bahwa tidak ada kecurigaan adanya kejahatan dalam kedua kasus itu.

Heitmann mengatakan, sempat ada kepanikan ketika sejumlah petugas darurat bergegas untuk menolong pemain Seychelles itu karena sejumlah peserta rupanya mengira defibrillator yang dibawa petugas sebagai sebuah senjata dan mereka pun melarikan diri ke arah pintu keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com