Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan di Missouri Berlanjut setelah Remaja Kulit Hitam Ditembak Mati

Kompas.com - 16/08/2014, 18:40 WIB


FERGUSON, KOMPAS.com
- Bentrokan dan kekerasan terus terjadi di kota Ferguson, negara bagian Missouri, Amerika Serikat sepekan setelah polisi menembak mati Michael Brown, seorang remaja berkulit hitam.

Para pengunjuk rasa Sabtu (16/8/2014) memprotes tindakan polisi tersebut dengan melempar botol. Polisi kemudian membalasnya dengan menembakkan gas air mata.

Polisi telah merilis video yang menunjukkan Brown melakukan perampokan di toko. Keluarga Brown meminta masyarakat agar tetap tenang meski rekaman CCTV menunjukkan Michael Brown mencuri dari sebuah toko dan mengintimidasi pemilik toko.

Tidak "sempurna"

Keluarga Brown mengatakan anak mereka tidak "sempurna" tetapi mengkritik polisi yang mereka sebut berusaha untuk membenarkan gaya pembunuhan eksekusi.

Pembunuhan tersebut memicu bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa atas kejadian tersebut.

"Kami tidak ingin melihat kekerasan di jalan-jalan. Silakan tetap berunjuk rasa secara damai," kata sepupu Michael Brown, Eric Davis.

Pemimpin hak aksasi manusia Al Sharpton mengatakan sebuah apel yang dipimpin oleh keluarga Michael Brown rencananya akan digelar Minggu (17/8/2014).

"Keluarga Brown tidak pernah mengatakan Mike Brown adalah sempurna," kata seorang pengacara yang mewakili keluarga Brown.

Sementara itu, Obama menjanjikan investigasi menyuluruh atas kematian Michael Brown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com