Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Geledah Rumah Penyanyi Legendaris Inggris yang Diduga Lecehkan Anak-anak

Kompas.com - 14/08/2014, 21:01 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian Inggris menggeledah kediaman Sir Cliff Richard, penyanyi pop legendaris Inggris itu, terkait dugaan pelecehan seksual terhadap seorang bocah laki-laki pada 1980-an.

Para detektif dikabarkan tengah memeriksa seorang pria yang membuat mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual sang penyanyi saat dia masih berusia di bawah 16 tahun.

Sejauh ini polisi belum memberikan konfirmasi bahwa mereka memang telah menggeledah kediaman penyanyi berusia 73 tahun itu. "Kepolisian Yorkshire Selatan sudah bisa memasuki sebuah properti di kawasan Sunningdale, Berkshire," demikian pernyataan resmi polisi.

"Saat ini polisi tengah memeriksa rumah itu. Surat penggeledahan sudah diterbitkan setelah polisi menerima pengaduan pelecehan seksual pada 1980-an yang melibatkan seorang bocah laki-laki yang saat itu berusia di bawah 16 tahun. Sejauh ini belum ada yang ditahan dan pemilik rumah tidak ada di tempat," lanjut polisi.

Sang pemilik rumah, Sir Cliff Richards, dikabarkan tengah berlibur di Portugal. Meski demikian, penyanyi itu sempat memberikan komentar singkat terkait masalah ini. Dia mengatakan, kabar yang menyebut dirinya terlibat dalam kasus pelecehan seksual adalah sebuah kesalahan.

"Selama beberapa bulan saya mendengar tuduhan terhadap saya beredar di dunia maya. Tuduhan itu sama sekali tidak benar," kata Richards dalam sebuah pernyataan.

"Hingga saat ini saya lebih memilih diam menanggapi masalah ini karena tanggapan saya akan memanaskan situasi," tambah dia.

"Bagaimanapun, polisi sudah mendatangi kediaman saya di Berkshire tanpa pemberitahuan, selain yang dikabarkan media," kata dia.

Cliff Richard, terlahir dengan nama Harry Webb, adalah penyanyi Inggris dengan penjualan album terbanyak ketiga sepanjang sejarah. Sepanjang kariernya, dia sudah menjual 250 juta rekaman di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com