Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang Kawanan Serigala Lapar, 6 Warga Xinjiang Luka Parah

Kompas.com - 14/08/2014, 18:56 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sedikitnya enam orang menderita luka parah setelah sekelompok serigala kelaparan menyerang sebuah peternakan demi mencari makanan menyusul kekeringan yang melanda wilayah Xinjiang, Tiongkok.

Diduga, sebanyak lima atau enam ekor serigala mengepung sebuah peternakan setelah kesulitan mendapatkan mangsa di tengah kekeringan terburuk yang melanda Xinjiang dalam beberapa dekade terakhir.

Para penghuni peternakan itu berhasil melarikan diri. Namun, beberapa orang kehilangan telinga dan beberapa lainnya mengalami luka serius di bagian wajah. Mereka juga mengalami luka di tangan dan kaki.

Serangan satu atau dua ekor serigala kerap terjadi di kawasan pedesaan Xinjiang. Namun, serangan sekelompok serigala seperti ini hampir tak pernah terjadi sebelumnya.

Curah hujan di kawasan ini berkurang hingga sepertiga dari curah hujan normal sehingga memicu kekeringan parah.

Ribuan ekor hewan ternak juga kesulitan mendapatkan air minum dalam beberapa hari terakhir dan kerugian ekonomi akibat kekeringan ini diperkirakan sangat besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com