Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eduardo Campos, Calon Presiden Brasil yang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 14/08/2014, 02:24 WIB


SANTOS, KOMPAS.com
- Salah satu calon presiden Brasil, Eduardo Campos, tewas dalam kecelakaan pesawat, Rabu (13/8/2014). Pemilu Presiden Brasil dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2014, dengan masa kampanye akan dimulai pada 19 Agustus 2014.

Campos tewas dalam perjalanan dari Rio de Janeiro menuju Sao Paulo, untuk sedianya menjalani wawancara di salah satu stasiun televisi. Pesawatnya jatuh di Santos, Brasil, diduga karena dampak cuaca buruk.

Dalam jajak pendapat terakhir, Campos ada di peringkat ketiga perolehan dukungan, di bawah Presiden petahana dua periode Dilma Rousseff yang diusung Partai Buruh, dan Aecio Neves dari kubu sosial demokrat (PSDB).

Campos berasal dari kubu sosialis (PSB) dan hingga saat terakhirnya adalah gubernur Pernambuco, wilayah di kawasan utara Brasil. Dia pernah menjadi Menteri Sains dan Teknologi di kabinet pendahulu sekaligus mentor Roussef, Luiz Inacio Lula da SIlva, pada 2004-2005.

Para anggota parlemen PSB mengungkapkan duka mereka atas kematian Campos antara lain lewat akun Twitter. "Dengan sangat berduka saya menerima kabar tragedi yang menimpa Eduardo Campos. Saya sangat berduka," ujar Julio Delgado. "Kita kehilangan pemimpin hebat. Saya sangat berduka," tulis Beto Albuquerque.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com