Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Wanita Melbourne Diserang Saat Joging

Kompas.com - 13/08/2014, 17:29 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Kepolisian Melbourne, Australia, mengatakan tengah mengejar seorang pria yang diduga kerap melakukan pelecehan seksual terhadap para perempuan yang tengah melakukan joging di kota itu.

Pria yang menurut polisi sudah melakukan 13 kali penyerangan sejak April itu biasanya menyergap perempuan yang berjoging sambil mengenakan headphone dari belakang sebelum kemudian melecehkannya.

Inspektur Detektif Marty Allison mengatakan, tersangka sering melakukan aksinya antara pukul 06.00-08.00 atau pukul 16.00-20.00. "Ia tidak berbicara, tidak ada percakapan ... dan sebagian besar serangan dilakukan dari belakang," kata Allison, Rabu (13/8/2014).

Polisi khawatir jika pelaku tak segera ditemukan maka jumlah serangan itu akan meningkat. Serangan paling akhir adalah di Seventh Street, Altona North, pada Minggu malam lalu.

"Dalam semua serangan, kecuali satu, para korban disergap dari belakang. Tidak sampai terjadi pemerkosaan, tetapi kami ingin meningkatkan kesadaran komunitas seputar serangan ini," tambah Allison.

Dia memperingatkan agar semua perempuan yang berolahraga mengajak seseorang untuk menemani dan jangan memakai headphone.

Tersangka biasanya mengenakan sweater bertopi warna gelap yang ditutupkan ke wajahnya dan dua kali diketahui melarikan diri dengan mengendarai sebuah sepeda gunung. Polisi telah meningkatkan patroli di daerah tersebut dan mengatakan akan menempatkan sebuah mobil informasi setiap malam mulai pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com