Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria AS Wariskan Rp 2 Miliar untuk Organisasi Pecinta Kucing

Kompas.com - 10/08/2014, 06:43 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Biasanya seseorang meninggalkan warisan untuk keluarga terdekatnya. Namun, James Bolmar Talbot memilih meninggalkan warisan untuk sebuah lembaga sosial yang mengurus kucing-kucing jalanan.

James Bomar Talbot (84) adalah seorang pecinta hewan sepanjang hidupnya dan dia memiliki sahabat baik yaitu Kitty seekor kucing jalanan yang ditampungnya di Nashville, Tennessee.

Berulang kali James mengatakan kepada kawan-kawannya berniat memberikan sebagian warisannya untuk organisasi yang melindungi hewan, khususnya kucing.

James akhirnya memilih Metro Animal Care and Control untuk menerima donasi sebesar 160.000 dolar AS atau hampir Rp 2 miliar.

"Kami kehabisan kata-kata. Ini merupakan hal luar biasa yang terjadi kepada kami. Banyak cerita yang akan muncul dalam beberapa bulan ke depan," kata Rebecca Morris, pengurus organisasi itu.

"Kami ingin memastikan uang ini digunakan sebaik-baiknya terutama untuk kehidupan kucing-kucing jalanan ini," tambah Rebecca.

James mendonasikan uang itu memang agar digunakan untuk membuat hidup kucing-kucing liar yang ditampung Metro Animal Control lebih baik sambil menunggu seseorang mengadopsi mereka.

"Kucing adalah bagian dari hidup James. Dia membawa foto Kitty di dompetnya dan seringa membawa kucing itu bersamanya. James senang bercerita soal kucingnya itu dan kerap menunjukkan fotonya kepada banyak orang," kata seorang kawan dekat James, Chris Acord.

Metro Animal Control kini menampung 15 ekor kucing jalanan yang menunggu untuk diadopsi. Jumlah kucing yang ditampung organisasi ini terus bertambah setiap pekan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com