Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Bus Wisata Jatuh ke Jurang di Tibet, 44 Tewas

Kompas.com - 10/08/2014, 03:20 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah bus wisata jatuh ke dalam jurang di Tibet, Sabtu (9/8/2014), setelah sebelumnya menabrak dua mobil lainnya. Kantor berita China Xinhua mengabarkan 44 orang tewas dan 11 terluka akibat tragedi ini.

"Sebuah bus dengan 55 tempat duduk membawa 50 orang jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter setelah menabrak sebuah mobil sport dan sebuah truk," demikian Xinhua mengutip pejabat setemat.

Di dalam kedua mobil yang dihantam bus wisata itu terdapat lima orang lainnya. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 16.25 di wilayah Neymo, sebelah barat kota Lhasa, di daerah otonomi Tibet.

Penumpang bus naas itu sebagian besar adalah turis yang berasal dari wilayah timur China. Sementara korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit di kota Lhasa.

Kecelakaan lalu lintas fatal merupakan masalah serius di China. Sebagian besar kecelakaan lalu lintas biasanya melibatkan bus-bus penumpang jarak jauh.

Pada Agustus 2012, setidaknya 36 orang tewas ketika sebuah bus tingkat menyeruduk sebuah mobil tanker yang tengah mengangkut metanol. Akibatnya kedua kendaraan itu terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com