Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Jadi Pilot Ambulans

Kompas.com - 08/08/2014, 05:50 WIB
KOMPAS.com — Penerus kedua takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William, akan menjadi pilot ambulans udara dari sebuah lembaga sosial yang berpangkalan di Cambridge.

Pangeran yang sebelumnya pernah menjadi pilot SAR Angkatan Udara Inggris itu akan bergabung dengan East Anglian Air Ambulance (EAAA).

Layanan mereka berupa bantuan untuk panggilan daraurat di jalan raya maupun membantu korban serangan jantung.

Jika lulus masa percobaan, maka Duke of Cambridge—begitulah gelarnya—akan bekerja penuh sebagai pilot di EAAA yang melayani wilayah Inggris timur.

September tahun lalu, pria berusia 32 tahun ini menyelesaikan masa tugasnya selama tiga tahun sebagai pilot AU Inggris dengan pangkalan di South Wales.

Dengan bergabungnya Pangeran William ke EAAA, untuk pertama kalinya anggota Kerajaan Inggris yang menjadi pewaris takhta bekerja untuk sebuah lembaga swasta.

"Duke amat gembira dengan peluang ini," seperti tertulis dalam pernyataan Istana Kensington.

Karena EAAA berpangkalan di Cambridge, sekitar 90 km dari London, Pangeran William akan bergantian tinggal di Istana Kensington di pusat kota London dan di Anmer Hall—kediaman milik Ratu Elizabeth II—di Norfolk.

Pangeran William sudah memutuskan tidak akan menerima gaji yang diberikan EAAA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com