Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bertarung Melawan Hiu, Brutus Si Buaya Jadi Selebriti

Kompas.com - 07/08/2014, 21:20 WIB
DARWIN, KOMPAS.com — Setelah tertangkap kamera tengah bertarung dan menyantap seekor ikan hiu beberapa hari lalu, Brutus si buaya berkaki tiga dari Sungai Adelaide, Australia, tiba-tiba menjadi selebriti dunia.

"Banyak turis yang meminta untuk melihat Brutus. Kami menerima telepon bertanya soal Brutus dan meminta izin melihat Brutus. Ya bisa dikatakan Brutus kini menjadi selebriti," kata Harry Bowman dari perusahaan wisata, Adelaide River Cruises.

"Brutus sudah ada di sini selama beberapa tahun. Kami tak menjamin dia akan terlihat setiap kali perjalanan wisata. Namun, dia termasuk cukup sering terlihat," tambah Bowman.

Saat Brutus terlihat, lanjut Bowman, para turis biasanya sangat senang, apalagi banyak wisatawan belum pernah melihat buaya secara langsung seumur hidup mereka.

"Mereka seperti melihat seekor dinosaurus. Itu yang mereka katakan saat bisa melihat Brutus," lanjut Bowman.

Brutus menjadi terkenal setelah serangkaian foto muncul di dunia maya menampilkan buaya berusia 80 tahun itu tengah memangsa seekor ikan hiu.

Foto-foto Brutus bertarung dengan ikan hiu itu diambil seorang pria asal Sydney, Andrew Paice, yang sedang melayari Sungai Adelaide bersama istri dan putrinya.

Namun, aksi Brutus sebenarnya bukan hanya saat dia menyantap ikan hiu. Sejak 2011, buaya seberat dua ton ini sudah kerap tampil dalam berbagai foto, terutama saat beraksi menyantap daging kanguru, yang diberikan oleh para pemandu wisata di Sungai Adelaide, Northern Territory, Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com