Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Guru India "Membolos" Selama 23 Tahun

Kompas.com - 07/08/2014, 20:21 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang guru di India, yang terdaftar pada sebuah sekolah pemerintah selama 24 tahun, ternyata absen bekerja selama 23 tahun terakhir.

Sangeeta Kashyap diangkat Pemerintah India pada 1990 sebagai guru biologi di negara bagian Madhya Pradesh.

Pengurus sekolah mengatakan, mereka tidak mengetahui kapan terakhir kali gaji Sangeeta dibayar, tetapi yang jelas hingga saat ini Sangeeta masih terdaftar sebagai pegawai.

Seorang pejabat Kementerian Pendidikan India mengatakan kepada BBC bahwa proses pemberhentian Sangeeta sebagai pegawai negeri sudah dilakukan.

Sangeeta Kahsyap mulai bekerja 24 tahun lalu dan mengajar di sebuah sekolah di kota Dewas pada tahun pertama, sebelum mengambil cuti selama tiga tahun.

Pada 1994, dia dipindahkan ke sebuah sekolah di kota Indore, tetapi mengajukan cuti hamil dan tidak pernah kembali bekerja.

Surat-surat yang dikirimkan sekolah ke alamatnya tidak pernah dibalas, kata Sushma Vaishya, Kepala Sekolah Pemerintah Ahilya Ashram di Indore.

Kajian Bank Dunia pada tahun 2004 menemukan sebanyak 25 persen guru absen dari sekolah dan hanya setengahnya mengajar saat dilakukan kunjungan mendadak ke sekolah-sekolah dasar pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com