Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diancam Bom, Qatar Airways Mendarat Darurat di Manchester

Kompas.com - 05/08/2014, 22:22 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian Inggris, Selasa (5/8/2014), menangkap seorang pria yang diduga membuat ancaman bom palsu yang memaksa sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Qatar Airways harus mendarat darurat dengan kawalan jet militer.

Dalam sebuah rekaman, terlihat sebuah jet tempur jenis Typhoon milik Angkatan Udara Inggris mengawal Airbus A330 untuk melakukan pendaratan di bandara internasional Manchester.

"Seorang pria yang berada di dalam kabin penumpang ditahan karena diduga membuat ancaman bom palsu," demikian pernyataan Kepolisian Manchester Raya lewat akun Twitter-nya.

Sejumlah penumpang mengatakan, tersangka digelandang polisi bersenjata lengkap kurang dari satu jam setelah pesawat itu mendarat.

Seorang perwira polisi, John O'Hare, mengatakan, pesawat jet tempur dikerahkan karena pilot Qatar Airways mengirimkan peringatan terkait kemungkinan adanya bahan peledak di dalam pesawat itu.

Seorang saksi mata, seperti dikutip Sky News, mengatakan, Bandara Manchester sempat ditutup dan tak ada pesawat yang tinggal landas atau mendarat selama beberapa waktu.

Salah satu akibat penutupan bandara ini adalah pesawat yang mengangkut tim sepak bola Manchester United yang baru kembali dari Amerika Serikat terpaksa dipindahkan pendaratannya. Demikian kabar dari harian Manchester Evening News.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com