Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah India Ini Habiskan 14 Kg Beras dalam Sepekan

Kompas.com - 05/08/2014, 21:49 WIB
Ervan Hardoko

Editor

Sumber Daily Mail

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang bocah perempuan berusia sembilan tahun asal Bengal Barat, India, bisa jadi adalah salah seorang anak dengan bobot tubuh terberat di dunia.

Suman Khatun, dengan tinggi badan sekitar 1,30 meter, kini memiliki bobot seberat 92 kilogram. Bobot tubuh Suman sama dengan dua kali berat badan penyanyi Australia, Kylie Minogue, atau sama dengan seekor anjing jenis Great Dane.

Berat badan jumbo Suman berasal dari nafsu makannya yang luar biasa. Bayangkan, dalam sepekan, dia mengonsumsi 14 kilogram beras, 8 kilogram kentang, 8 kilogram ikan, dan 180 buah pisang.

Tak hanya itu, dalam sebuah rekaman video, Suman masih sempat "mengemil" jajanan favoritnya, yaitu permen khas Bengal dan kue-kue manis lainnya.

Dengan bobotnya itu, kawan-kawan sebaya Suman terlihat kerdil jika berdiri di sampingnya. Suman juga mulai kesulitan bangun dari tempat tidur dengan postur tubuhnya itu. "Saya sulit berdiri, duduk, tidur, bermain, dan berlarian dengan teman-teman saya," kata Suman.

Kedua orangtua Suman mengaku tak berdaya untuk mencegah dan menghentikan nafsu makan bocah itu. "Saya sangat khawatir dengan masa depannya karena semua anak saya yang lain bertubuh normal. Sangat sedih jika melihat dia," kata sang ibu, Beli Bibi.

Sejauh ini, kedua orangtua Suman belum meminta bantuan dokter meski sudah diperingatkan kondisi ini sangat membahayakan kesehatan anak itu. "Jika kondisi ini tidak dikendalikan, dia sangat berpotensi menderita diabetes atau terkena serangan jantung," kata seorang dokter lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com