Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militan Suriah Serbu Kantor Polisi Lebanon, 2 Tewas

Kompas.com - 02/08/2014, 23:28 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com - Dua orang tewas ketika sekelompok orang bersenjata menyerbu sebuah kantor polisi di wilayah timur Lebanon, Sabtu (2/8/2014), setelah sempat terlibat baku tembak dengan tentara Lebanon menyusul penangkapan seorang anggota kelompok militan Suriah.

Kedua orang yang tewas itu dikabarkan terbunuh karena mencoba mencegah kelompok bersenjata itu menyerang kantor polisi di kota Arsaln yang terletak di perbatasan dengan Suriah.

Sumber-sumber keamanan Lebanon dan penduduk setempat mengatakan tentara Lebanon dan sekelompok orang bersenjata sempat bertukar tembakan  tak lama setelah Imad Ahmed Jomaa, seorang warga Suriah yang diduga adalah anggota Front Al-Nusra ditahan.

Bentrokan terjadi di luar kota Arsal, di mana sebagian besar penduduk kota itu mendukung pemberontakan melawan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Sejumlah media setempat mengabarkan angkatan darat mengerahkan pasukannya ke kawasan itu setelah kelompok-kelompok bersenjata mengepung beberapa pos pemeriksaan militer menyusul penahanan itu. Angkatan Darat Lebanon juga mengirimkan dua helikopter tempurnya ke wilayah tersebut.

Arsal adalah kota dengan penduduk mayoritas Muslim Sunni yang kini menampung puluhan ribu pengungsi Suriah.

Kawasan di sekitar kota Arsal kerap menjadi lokasi bentrok yang melibatkan militer Lebanon, termasuk serangan lintas perbatasan yang dilakukan pasukan Suriah yang mengejar pemberontak di kawasan pegunungan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com