Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2014, 01:23 WIB

DEN HAAG, KOMPAS.com - Para pakar internasional menemukan lagi potongan-potongan tubuh korban jatuhnya pesawat penerbangan MH17 milik Malaysia Airlines, Jumat (1/8/2014).

"Sebanyak 70 pakar dari Belanda dan Australia telah menyelesaikan kerja mereka di tempat jatuhnya MH17 hari ini," kata Kementerian Hukum Belanda dalam satu pernyataan.

Mereka akan membawa potongan-potongan tubuh korban yang ditemukan, katanya.

Usaha-usaha untuk menemukan sisa-sisa tubuh para korban dari tempat jatuhnya pesawat telah terkendala oleh pertempuran antara pasukan Ukraina dan kelompok-kelompok separatis pro Rusia.

Lebih 200 peti jenazah telah dikirim ke Belanda, yang 193 warganya menjadi korban dalam peristiwa 17 Juli itu. Tetapi, banyak potongan dari total 298 yang meninggal masih belum ditemukan di tengah-tengah berkecamuknya perang itu.

"Kami gembira karena potongan-potongan tubuh ini sekarang dapat dikirim ke Belanda," kata Pieter-Jaap Aalbersberg, perwira polisi Belanda, yang dikirim ke Ukraina untuk memimpin misi ke sana.

"Kami berharap ini dapat mengobati para keluarga korban. Inilah suatu hal yang telah orang-orang kami sekarang kerjakan di tempat kerja."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com