Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Australia Tangkap Ikan Kerapu Seberat 100 Kg

Kompas.com - 31/07/2014, 15:31 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Dua orang nelayan Australia akhir pekan lalu berhasil menangkap seekor ikan kerapu raksasa yang diperkirakan memiliki berat 100 kilogram.

Ikan raksasa itu ditangkap Dylan Brooking dan Chad Runnals di perairan Harvey Bay, 300 kilometer sebelah utara kota Brisbane. Kedua nelayan itu membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk menaklukkan ikan raksasa tersebut.

"Kami memancing di perairan itu hampir setiap hari dan biasanya kami menangkap ikan makerel atau tuna. Namun, ikan ini benar-benar luar biasa," kata Chad.

"Ikan ini sangat besar, fenomenal. Singkat kata ini adalah ikan raksasa yang cantik," tambah dia.

Lebih dari 100 orang menyaksikan kedua nelayan itu membawa hasil tangkapan fenomenal mereka ke pantai. Setelah diabadikan dalam foto, kedua nelayan itu melepaskan kembali ikan kerapu raksasa itu.

"Sekitar 10 anak-anak memegang dan berfoto dengan ikan raksasa itu. Momen itu benar-benar sebuah peristiwa yang mempersatukan warga," kenang Runnalls.

"Kami menghabiskan sedikit waktu dengan ikan itu sebelum kemudian kami melepaskan dia kembali ke laut. Dan dia lalu berenang dengan sehat, tak ada masalah," tambah nelayan berusia 35 tahun itu.

"Ikan-ikan seperti itu akan menjadi legenda dan kami berharap tidak ada bahaya apa pun yang menimpa mereka," ujar Runnalls.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com