Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Kura-kura Ninja" Tersandung Poster

Kompas.com - 30/07/2014, 13:16 WIB
Josephus Primus

Penulis


KOMPAS.com — Belum lagi tayang di bioskop Australia, film Kura-kura Ninja bertajuk The Teenage Mutant Ninja Turtles atau disingkat TMNT tersandung poster. Menurut warta ctvnews.ca pada Selasa (29/7/2014), film produksi Paramount Pictures itu bakal tayang di Australia pada 11 September 2014.

Rupanya, pihak Paramount membuat poster berisi empat karakter binatang super itu, yakni Leonardo, Raphael, Michelangelo, dan Donatello, tengah terjun bebas dengan kepala terlebih dahulu dari sebuah gedung pencakar langit di New York. Nah, pada poster itu, Paramount membubuhkan tanggal dan bulan tayang dalam kelaziman tata bahasa Inggris, 9-11.

Karuan saja, banyak kalangan menginterpretasikan angka itu sebagai peristiwa 11 September 2001 saat kelompok diduga teroris Al Qaeda menghancurkan gedung kembar WTC dengan dua pesawat terbang masing-masing American Airlines dan United Airlines.

Tragedi 11 September menewaskan sekitar 3.000 orang. Tragedi itu adalah kenangan memilukan, khususnya bagi Amerika Serikat.

Poster itu pun menuai protes di media sosial Twitter. Alhasil, pada Rabu (30/7/2014), Paramount Pictures meminta maaf secara resmi. "Kami memohon maaf sedalam-dalamnya," demikian pernyataan Paramount Pictures.  

Di AS, film itu akan tayang perdana pada 8 Agustus 2014. TMNT edisi teranyar dibintangi Megan Fox dan Johnny Knoxville. Sutradara film ini adalah Michael Bay yang juga menyutradarai serial Transformers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com