Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyampang Cari Kangkung, Biksuni Gaek Dicakar Buaya Lepas

Kompas.com - 29/07/2014, 23:50 WIB

KOMPAS.com — Pengalaman buruk menimpa biksuni Aumnuay Chuchuay asal Distrik Thung Yai, Thailand, hari ini. Perempuan penghuni Wihara Buddha Wat Khanarn sebenarnya terbiasa mencari kangkung di saluran air setinggi lutut orang dewasa tak jauh dari biara tersebut, tulis laman Thai Rath.

Kendati demikian, senyampang mencari kangkung yang tumbuh liar di saluran air selebar 12 meter untuk tambahan makan pagi, perempuan berusia 64 tahun itu malahan dicakar seekor buaya.

Menurut pengakuannya di rumah sakit setempat di Thung Yai, buaya yang menyerangnya itu panjang tubuhnya sekitar 1,5 meter. "Saya terkejut sekali. Buaya itu mengikuti saya saat saya berlari ke tepi saluran air. Buaya itu berusaha melahap kaki saya," katanya.

Walaupun usahanya gagal, buaya itu sempat mencakar kaki Aumnuay. Alhasil, Aumnuay terluka di bagian kakinya. Setidaknya, ada 20 bekas cakaran buaya tersebut.

Lebih lanjut, Aumnuay menduga, buaya yang menyerangnya adalah buaya peliharaan wihara. Pasalnya, sudah sekitar 10 tahun wihara memang memelihara seekor buaya jantan di dalam sebuah kandang yang terkunci rapat.

Biasanya, ada petugas yang mengeluarkan buaya itu dari kandang saat hewan buas itu akan diberi makan. Boleh jadi, seseorang lupa mengunci kandang sehingga buaya itu lepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com