Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidur di Tepi Jalan, 12 Peziarah Hindu Tewas Tergilas Truk

Kompas.com - 29/07/2014, 16:47 WIB
PATNA, KOMPAS.com — Sebanyak 12 orang peziarah Hindu yang tidur di tepi jalan yang sibuk di wilayah timur laut India tewas terlindas truk yang melaju kencang. Demikian keterangan kepolisian, Selasa (29/7/2014).

Empat dari 12 korban tewas adalah peziarah perempuan, sedangkan 18 orang lainnya terluka dalam kecelakaan yang terjadi di ruas jalan nasional di distrik Aurangabad, negara bagian Bihar, India.

Kepala kepolisian Aurangabad, Upendra Kumar Sharma, mengatakan, lebih dari 50 orang peziarah beristirahat di tepian jalan setelah mengunjungi sebuah kuil di negara bagian Jharkand.

Mereka yang kelelahan memilih tidur di tepi jalan. Namun naas, menjelang dini hari sebuah truk kehilangan kendali dan melindas mereka.

"Para bus para peziarah itu parkir di tepi jalan dan mereka tidur di tempat terbuka saat truk itu melindas mereka," kata Kumar.

India adalah salah satu negara dengan catatan keamanan jalan raya terburuk di dunia. Setiap tahun sekitar 140.000 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Hal itu berarti setiap jam 16 warga India tewas di jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com