Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Sunat, Pria AS Malah Kehilangan Penis

Kompas.com - 29/07/2014, 15:55 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Berniat ingin sunat, seorang pria Amerika malah kehilangan alat vitalnya. Akibatnya, kini pria itu tengah mengajukan gugatan hukum terhadap sebuah rumah sakit di Alabama, AS.

Kisahnya berawal ketika Johnny Lee Banks, pria asal kota Birmingham, Alabama, AS, pergi ke RS Princeton Baptist Medical Center bulan lalu untuk sebuah operasi "sunat" kecil.

Namun, apa yang terjadi sungguh di luar dugaan. Operasi penyunatan yang seharusnya hanya menjadi sebuah pekerjaan rutin bagi para dokter tak berlangsung normal. Banks tak hanya kehilangan kulit di ujung penisnya, tetapi ia juga kehilangan seluruh alat vitalnya itu.

Akibatnya, kini Banks mengajukan gugatan hukum terkait proses operasi yang menurut dia adalah sebuah malapraktik medis itu. Lewat kuasa hukumnya, Banks mengajukan gugatan dan menuntut kompensasi yang besarnya belum ditentukan.

Para kuasa hukum mengatakan, malapraktik ini menimbulkan rasa sakit yang berkelanjutan untuk Banks. Tak hanya itu, sang istri, Zelda, juga ikut menderita. Banks dan istrinya menggugat manajemen rumah sakit dan dua orang dokter.

Namun, upaya mengajukan gugatan ini tampaknya akan berjalan alot karena pihak rumah sakit menegaskan akan bertarung menghadapi gugatan Banks dan istrinya. "Kami sudah mempelajari masalah ini dan kami akan melakukan pembelaan diri sekuat tenaga," demikian pernyataan manajemen rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com