Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komando Palestina Tewaskan 5 Tentara Israel

Kompas.com - 29/07/2014, 15:27 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com - Lima prajurit Israel tewas dalam sebuah bentrokan dengan pasukan komando Palestina yang mencoba menerobos ke wilayah Israel menggunakan terowongan. Demikian pernyataan AD Israel, Selasa (29/7/2014).

Insiden yang terjadi pada Senin (28/7/2014) ini meningkatkan jumlah prajurit Israel yang tewas menjadi 53 orang, menurut catatan kantor berita Reuters.

"Prajurit infantri Daniel Kedmi (18), Barkey Ishai Shor (21), Sagi Erez (19) dan Dor Dery (18) tewas dalam percobaan serangan itu. Nama prajurit kelima belum bisa dipublikasikan," demikian pernyataan militer Israel.

Sementara itu, 11 orang tewas dalam sebuah serangan Israel terhadap sebuah rumah di kamp pengungsi Bureij di Gaza City di saat pasukan Israel menyerang sejumlah target di sepanjang wilayah pesisir Palestina itu.

Di hari yang sama, jet-jet tempur Israel menembakkan roket ke kediaman pemimpin Hamas, Ismail Haniya di Gaza. Tembakan roket itu menghancurkan kediaman Haniya namun tak menimbulkan korban jiwa.

Israel menggelar operasi militer sejak 8 Juli lalu yang ditujukan untuk menghentikan serangan roket dari Gaza ke wilayah negeri Yahudi itu.

Konflik yang sudah memasuki hari ke-22 itu telah menewaskan 1.100 warga Palestina, sebagian besar warga sipil. Sementara di pihak Israel 53 prajurit dan tiga warga sipil tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com