Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Teroris terhadap Norwegia Semakin Meningkat

Kompas.com - 24/07/2014, 16:58 WIB
OSLO, KOMPAS.com — Pemerintah Norwegia meningkatkan level kewaspadaan setelah mendapatkan informasi terkait kemungkinan "serangan teroris" oleh para militan yang pernah berperang di Suriah.

Benedicte Bjoerland, Direktur Dinas Intelijen Norwegia (PST), Kamis (24/7/2014), mengatakan, PST menerima informasi yang dapat dipercaya dari dinas rahasia negara sahabat.

Berdasarkan informasi itu, PST memperingatkan Pemerintah Norwegia bahwa rencana serangan teroris itu akan dilaksanakan dalam beberapa hari mendatang.

"Bentuk ancaman itu tidak disebut secara spesifik, tetapi informasi itu sangat kredibel," kata Bjoerland.

Dia menambahkan, dalam informasi itu tidak disebutkan lokasi yang akan diserang, identitas terduga pelaku dan lokasi mereka.

Untuk mengantisipasi kabar ini, Pemerintah Norwegia meningkatkan patroli polisi di berbagai stasiun kereta api dan bandara. Pemerintah juga mengimbau agar para pegawai yang berlibur segera kembali dan meningkatkan pengamanan pesawat terbang.

Dalam laporan tahunannya, PST mengatakan, level ancaman terhadap Norwegia meningkat sejalan dengan berlarut-larutnya perang di Suriah. PST mengatakan, sebanyak 40-50 warga Norwegia tengah atau pernah berperang di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com