Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pengantin" Taliban Tewaskan 4 Warga Asing di Kabul

Kompas.com - 22/07/2014, 13:16 WIB
KABUL, KOMPAS.com - Pelaku bom bunuh diri Taliban, Selasa (22/7/2014), yang menggunakan sepeda motor menyerang sebuah permukiman warga asing di Kabul, Afganistan dan menewaskan sedikitnya empat warga asing.

"Dari laporan awal menunjukkan ledakan terjadi di dalam permukiman asing, empat warga asing tewas dan enam terluka," kata kepala kepolisian Kabul Zahir Zahir.

"Tim kami sedang melakukan investigasi terkait bagaimana pelaku bisa memasuki kawasan ini sambil mengendarai sepeda motor," kata Zahir.

Sejauh ini informasi terkait data-data korban termasuk kewarganegaraan mereka belum diperoleh. Selain itu juga belum diperoleh komentar dari NATO yang kini tengah mengurangi misinya setelah 13 tahun perang melawan Taliban.

"Bangunan yang diserang itu digunakan oleh departemen anti-narkoba kementerian dalam negeri. Namun kami belum mengetahui apakah di antara korban tewas terdapat para penasihat kementerian," kata Najib Danish, wakil juru bicara kementerian dalam negeri.

Sementara itu, Taliban lewat akun Twitter-nya mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Taliban mengatakan 15 orang agen asing tewas dalam serangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com