Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di RS Gaza yang Diserang Israel Jadi 5 orang

Kompas.com - 21/07/2014, 20:35 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com - Jumlah korban tewas akibat serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Jalur Gaza, Senin (21/7/2014), menjadi lima orang dan melukai sedikitnya 70 orang.

Juru bicara badan pertolongan darurat Gaza, Ashraf al-Qudra mengatakan dari 70 korban luka, 20 orang di antaranya adalah staf rumah sakit termasuk beberapa dokter.

"Lantai tiga RS Al-Aqsa di Deir al-Balah terkena tembakan Israel," kata Al-Qudra sambil menambahkan diduga tembakan itu datang dari sebuah tank.

Berdasarkan data yang disampaikan Ashraf al-Qudra menunjukkan 15 orang tewas dalam serangan Israel di sepanjang Gaza dan tim penyelamat berhasil menari 45 jasad dari reruntuhan bangunan.

"Di antara yang tewas adalah sebuah keluarga beranggotakan sembilan orang ketika kediaman mereka di Rafah menjadi sasaran serangan . Tujuh di antara korban tewas adalah anak-anak," ujar Al-Qudra.

Empat orang juga tewas di timur dan selatan Gaza, sedangkan seorang lagi tewas di kota utara, Beit Hanun.

"Dari jumlah korban tewas 80 persennya adalah anak-anak, perempuan dan orang tua. Sedangkan yang terluka hingga 400 orang (sepanjang Senin)," ujar Al-Qudra.

Sejauh ini, Palestina menyebut 509 orang tewas dengan 3.150 terluka. Sedangkan di sisi Israel 20 tewas, termasuk dua orang warga sipil, sejak serangan darat ke Gaza digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com