Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Gagalkan Aksi Bom Keledai

Kompas.com - 20/07/2014, 03:41 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com - Seekor keledai yang dilengkapi bom meledak setelah ditembak militer Israel. Demikian dikabarkan sebuah blog militer, Sabtu (19/7/2014).

Taktik unik ini digunakan kelompok Hamas pada Jumat (18/7/2014) malam di kota Rafah yang terletak tak jauh dari perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir.

Tak ada korban tewas atau cedera saat para prajurit Tentara Pertahanan Israel (IDF) melepaskan tembakan saat keledai itu berjalan menghampiri mereka. Akibat tembakan itulah bahan peledak yang dibawa si keledai meledak.

Seorang bloger yang tak menyebut identitasnya mengunggah kabar ini ke idfblog.com, sebuah situs blog resmi milik militer Israel. Bloger ini mengatakan seekor keledai secara mencurigakan berjalan mendekati pasukan Israel.

"Pasukan Israel menembak keledai itu dan hewan tersebut meledak di jarak yang aman. Tak ada korban luka dari pihak IDF," kata bloger itu.

Menurut bloger tersebut, para prajurit merespon informasi dari aparat Badan Keamanan Israel yang mengatakan militan Gaza akan memnggunakan hewan yang membawa bahan peledak dan mengirim mereka ke arah pasukan darat Israel.

Ini bukan kali pertama Hamas menggunakan hewan dalam konflik melawan Israel. Pertama kali Hamas menggunakan hewan sebagai "kurir bahan peledak" adalah sekitar 1995.

Saat itu, seorang pria Palestina menunggang seekor keledai yang menarik gerobak penuh bahan peledak. Pria Palestina itu kemudian meledakkan diri dan keledainya di posisi IDF di Khan Yunis, Gaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com