Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Mesir Larang Aktivis Melintasi Perbatasan Gaza

Kompas.com - 20/07/2014, 01:37 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Para tentara Mesir di wilayah utara Sinai menghadang iring-iringan aktivis yang akan menuju perbatasan Rafah yang memisahkan Mesir dan Jalur Gaza, Sabtu (19/7/2014).

Seorang perwira AD Mesir di pos pemeriksaan Balloza, salah satu pos pemeriksaan di jalan raya gurun pasir menuju Rafah, mengatakan keamanan di Semenanjung Sinai yang tidak stabil yang membuat militer melarang iring-iringan 11 bus dan 500 aktivis itu melintas.

Sempat terjadi ketegangan antara para aktivis dan tentara Mesir, namun kondisi bisa ditenangkan dan tak ada penangkapan yang dilakukan terhadap para aktivis itu.

Mesir biasanya memang menutup pintu perbatasan Rafah sebagai salah satu upaya memerangi pemberontakan militan di Sinai, namun tetap mengizinkan warga Palestina yang terluka akibat konflik selama 12 hari ini untuk melintasi perbatasan.

Militer Mesir sebelumnya bahkan mengatakan telah mengirim 500 ton bahan makanan dan obat-obatan untuk wilayah kantung Palestina yang diblokade Israel itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com