Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tragedi #MH17, KBRI Kuala Lumpur Telusuri Kemungkinan Bertambahnya Korban WNI

Kompas.com - 19/07/2014, 13:23 WIB


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com
- Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur terus menelusuri kemungkinan bertambahnya jumlah korban warga negara Indonesia dalam tragedi pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh akibat ditembak rudal. Sejauh ini, tercatat, ada 12 penumpang WNI yang tewas dalam peristiwa itu.

"Berdasarkan penjelasan pihak MAS (Malaysia Airlines) dan KLIA (Kuala Lumpur International Airpor), jumlah penumpang WNl dapat bertambah karena masih adanya penumpang yang belum selesai diidentifikasi kewarganegaraannya," demikian siaran pers yang diterima kompas.com dari KBRI di Kuala Lumpur, Sabtu (19/7/2014).

Satuan tugas Pelayanan dan Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur melakukan koordinasi dengan KBRI Den Haag, KBRI Kieve dan pihak terkait di Malaysia khususnya MAS dan KLIA. KBRI terus mengupayakan informasi yang lebih lengkap tentang kemungkinan adanya penumpang WNI.

Diberitakan, pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di daerah Torez, dekat kota Shakhtarsk, Ukraina timur, pada Kamis (17/7/2014) sore waktu setempat. Pesawat Boeing 777 itu diduga ditembak dengan peluru kendali (rudal) di wilayah udara Ukraina. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com