Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehabisan Tiket, Keluarga Asal Inggris Batal Naik Malaysia Airlines #MH17

Kompas.com - 18/07/2014, 21:23 WIB
AMSTERDAM, KOMPAS.com — Satu keluarga nyaris menjadi penumpang Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014), dan menewaskan seluruh penumpang dan awaknya.

Keluarga ini batal naik pesawat naas itu setelah penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, itu penuh dan hanya menyisakan satu kursi saja.

Menurut laporan BBC, Barry Sim awalnya mencoba membeli tiket untuk penerbangan MH17. Namun, setelah hanya tersisi satu kursi, Barry dan istrinya Izzy kemudian membeli tiket maskapai penerbangan Belanda KLM.

Setelah mendengar kabar jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina, kepada BBC, Barry menjelaskan perasaannya. "Saya merasakan sakit di dasar perut. Kepala berkunang-kunang dan jantung berdetak keras," ujar Barry.

Setelah nyaris menjadi korban penerbangan naas itu, Barry —yang adalah warga Inggris— mengatakan, Tuhan pasti sedang mengawasi dan melindungi dia, istrinya, dan bayi mereka.

"Pasti Tuhan sedang mengawasi kami dan menyuruh kami tidak naik ke pesawat itu (MH17). Padahal kami adalah pelanggan setia Malaysia Airlines," kata Barry.

Malaysia Airlines MH17 jatuh di wilayah timur Ukraina yang bergolak dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.
Pesawat dengan nomor penerbangan MH17 itu diduga jatuh akibat terkena tembakan rudal, dan insiden itu mengakibatkan 298 orang, penumpang dan awak, tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com