Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jadi Naik Pesawat #MH17, Pasangan Australia Merasa Diselamatkan

Kompas.com - 18/07/2014, 10:11 WIB
ADELAIDE, KOMPAS.com — Pasangan asal Australia memilih penerbangan yang lebih awal. Mereka pun luput dari tragedi Malaysia Airlines MH17 yang diduga ditembak jatuh di Ukraina, dekat perbatasan Rusia.

Simone La Posta dan suaminya, Juan Jovel, sudah tiba di Adelaide pada hari Jumat (18/7/2014) pagi ini, setelah sebelumnya memesan penerbangan naas MH17. Namun, mereka memajukan jadwal penerbangan sehari sebelumnya.

"Kami (sebenarnya) terbang ke Kuala Lumpur lewat Amsterdam dengan penerbangan MH17," ujar La Posta.

"Awalnya kami sudah memesan penerbangan (yang jatuh) tersebut, tetapi kami menggantinya karena takut terlalu lelah untuk bekerja pada hari Senin."

Saat mengganti jadwal pun ternyata penerbangan sudah penuh. Mereka pun harus menunggu di bandara dan baru pada saat-saat terakhir mereka akhirnya mendapat penerbangan yang diinginkan.

"Ini seperti antara mimpi atau kenyataan kalau berpikir seandainya saya tidak berdiri di sini sekarang," ujarnya saat sudah melewati bea cukai di Adelaide. "Kami pun meng-update status Facebook kami agar orang-orang tahu bahwa kami baik-baik saja."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com