Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines #MH17 Jatuh di Ukraina, Otoritas Penerbangan Alihkan Jalur

Kompas.com - 18/07/2014, 00:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
— Pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines MH17 jatuh di wilayah Ukraina dan diduga karena ditembak jatuh, Kamis (17/7/2014). Beragam otoritas penerbangan internasional pun mengumumkan pengalihan jalur dan larangan melintas di wilayah udara.

Air France, seperti dikutip dari tweet Reuters, mengumumkan telah memutuskan semua penerbangannya akan menghindari wilayah udara Ukraina timur. 

Sementara itu, Virgin Airlines menyatakan sedang menyusun ulang rute penerbangan pesawatnya pada Kamis malam. Mereka juga mengatakan sedang memantau situasi terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 ini. Adapun pembuat pesawat Boeing menyatakan mulai mengumpulkan informasi soal insiden ini. 

Insiden ini langsung merontokkan bursa saham Amerika Serikat. Kecelakaan yang menimpa pesawat milik Malaysia Airlines ini merupakan tragedi kedua bagi maskapai pelat merah Malaysia tersebut, setelah hilangnya pesawat Boeing 777 berkode penerbangan MH370 pada Maret 2014 yang sampai saat ini belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com