Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militer Malaysia Cari Informasi Nasib Malaysia Airlines #MH17

Kompas.com - 18/07/2014, 00:01 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com
— Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein, Kamis (17/7/2014), mengatakan telah memerintahkan militer untuk memastikan nasib Malaysia Airlines MH17 yang dikabarkan jatuh di Ukraina.

Dalam serangkaian pernyataan lewat akun Twitter-nya, Hishammudin mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan Malaysia untuk memverifikasi kabar buruk ini.

"Tak ada konfirmasi pesawat itu ditembak. Militer sudah diperintahkan untuk mencari informasi," kata Hishamuddin untuk merespons kabar soal jatuhnya pesawat itu karena ditembak pemberontak Ukraina.

Sementara itu, Malaysia Airlines lewat akun Twitter-nya mengatakan telah kehilangan kontak dengan Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH17 saat melintas di wilayah udara Ukraina.

Pesawat yang sedang dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur ini membawa 280 penumpang dan 15 orang awak. 

Sejauh ini, baik militer Ukraina maupun pemberontak pro-Rusia mengaku tidak terlibat dalam penembakan pesawat penumpang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com