Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gerebek Kelompok Militan di Dekat Rumah PM Pakistan

Kompas.com - 17/07/2014, 16:39 WIB
LAHORE, KOMPAS.com — Pasukan keamanan Pakistan, Kamis (17/7/2014), mengepung sebuah lokasi yang diduga sebagai markas kelompok militan yang terletak hanya beberapa kilometer dari kediaman keluarga PM Nawaz Sharif di kota Lahore.

Satu polisi tewas dan tiga lainnya terluka dalam pengepungan di kawasan Raiwind, Lahore, itu yang terjadi bersamaan dengan operasi militer di wilayah barat laut Pakistan untuk memerangi kelompok militan.

"Polisi menggerebek sebuah rumah kira-kira pukul 02.00 dini hari setelah mendapatkan informasi rumah itu ditempati anggota militan, namun mereka melawan," demikian penjelasan seorang perwira senior polisi, Malik Owais.

"Satu teroris tewas dan satu orang teroris yang terluka sudah ditahan. Polisi kini sudah menguasai tempat itu," tambah Owais.

Polisi menambahkan, penggerebekan itu berlangsung beberapa jam karena warga sipil di sekitar rumah itu harus diungsikan terlebih dahulu. Sejauh ini polisi belum memberikan keterangan terkait terduga anggota kelompok militan yang digerebek itu.

Kawasan Raiwind adalah lokasi "Istana Raiwind", kediaman keluarga dinasti politik Sharif di Lahore, ibu kota Provinsi Punjab. Namun, kawasan ini juga menjadi basis kelompok Tablighi Jamaat, organisasi keagamaan Sunni yang dikenal dengan pandangan yang sangat konservatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com