Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Kereta Api dan Jalan Raya di Swiss Terputus karena Banjir

Kompas.com - 13/07/2014, 17:36 WIB
GENEVA, KOMPAS.COM - Hujan deras yang sedang melanda Swiss telah memicu tanah longsor dan banjir yang menghentikan layanan kereta api dan lalu lintas jalan raya di dekat ibu kota Bern, kata pihak berwenang, Minggu (13/7/2014).

Tanah longsor telah menutup jalur kereta api antara Bern dan kota Fribourg sementara banjir memotong arus lalu lintas antara Bern dan kota Thun, kata Federal Railways Swiss. Sebuah longsor lain di jalur antara Montreux dan Zweisimmen, dekat Bern, juga menghentikan jalur kereta api.

Perusahaan kereta api itu mengatakan bahwa pihaknya telah mengganti layanan kereta api di daerah yang terkena pengaruh dengan sejumlah bus demi mengurangi dampak buat para penumpang.

Banjir juga memaksa penutupan beberapa ruas jalan raya di wilayah Bern, kata perusahaan jalan nasional Viasuisse.

Bern dan Fribourg dilanda hujan deras yang dimulai pada Sabtu sore. Hujan turun tanpa henti sampai tengah malam.

Polisi Fribourg mengatakan, sedikitnya 22 rumah telah terkena banjir di wilayah mereka, ketika sungai-sungai meluap, dan bahwa ada sejumlah peristiwa tanah longsor yang menutup jalan. Pihak kepolisian mengatakan, sejauh ini tidak ada korban luka atau pun korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com