Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Lokasi Prostitusi di Baghdad Diserang, 25 Wanita Tewas

Kompas.com - 13/07/2014, 04:07 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com - Sekelompok orang bersenjata menewaskan 25 orang perempuan dan melukai delapan orang lainnya, dalam serangan di dua bangunan di Baghdad yang dikabarkan digunakan sebagai lokasi prostitusi, Sabtu (12/7/2014).

"25 orang perempuan tewas dan delapan orang terluka saat sekelompok orang bersenjata menyerang dua bangunan di kawasan permukiman Zayouna, Baghdad timur," kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak.

Seorang perwira polisi mengatakan para penyerang menggunakan peredam di senjata mereka. Perwira ini membenarkan jumlah korban tewas namun dia menyebut 11 orang terluka dalam peristiwa itu.

Seorang koresponden AFP di lokasi kejadian melaporkan polisi menutup kawasan itu sementara sejumlah saksi mata mengatakan beberapa orang ditahan setelah serangan itu.

"Inilah nasib semua pelaku prostitusi," demikian sebaris kalimat yang tertulis di pintu salah satu bangunan yang diserbu.

Sejauh ini belum diketahui kelompok yang menyerang tempat itu. Namun serangan serupa pernah terjadi pada Mei 2013 dan menewaskan 13 orang. Dua bulan kemudian tiga orang tewas di kawasan Baghdad yang banyak didiami umat Syiah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com