Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Malaysia Tahan 7 Tersangka Kasus Pembunuhan Model Estonia

Kompas.com - 10/07/2014, 21:18 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Kepolisian Malaysia, Kamis (10/9/2014), mengatakan telah menahan tujuh orang yang diduga terkait dalam pembunuhan seorang model asal Estonia, Regina Soosalu.

Jasad model paruh waktu Regina Soosalu ditemukan di pantai sebuah Pulau Rawa di lepas pantai Malaysia timur pekan lalu.

Awalnya, Regina diduga tewas karena tenggelam. Namun, kemudian polisi menemukan bekas luka di tubuhnya dan kemudian menyelidiki kematian perempuan cantik ini sebagai sebuah kasus pembunuhan.

Direktur Investigasi Kepolisian Johor, Hasnan Hassan, mengatakan, tujuh orang yang ditahan itu kini masih diperiksa dan dia menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut.

Faris Waris dari Tangerine Models mengatakan, agensinya sudah beberapa kali bekerja dengan Regina yang selama tiga tahun terakhir kerap bolak-balik ke Malaysia. "Dia adalah salah satu model paling top di negeri ini. Kami sangat terkejut (mendengar kematiannya)," kata Faris.

Regina dikabarkan berada di Pulau Rawa bersama kekasihnya yang merupakan anggota keluarga kerajaan Johor.

Kekerasan terhadap turis dan ekspatriat di Malaysia jarang terjadi. Namun, dalam waktu tak terlalu lama, terjadi dua kasus tewasnya wisatawan asing.

Kepolisian Malaysia saat ini juga tengah menyelidiki kematian seorang turis Inggris yang jasadnya ditemukan di Pulau Tioman bulan lalu setelah hilang saat menjelajah hutan.

Pada Rabu (9/7/2014), sebuah pengadilan Malaysia menjatuhkan hukuman penjara untuk seorang penjaga toko yang membunuh seorang turis asal Perancis di Pulau Tioman pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com