Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Piala Dunia, Asia Tenggara Borong Televisi Layar Datar

Kompas.com - 10/07/2014, 19:57 WIB
KOMPAS.com/DIAN MAHARANI Sebuah televisi layar datar 63 inci, Selasa (6/5/2014), disiapkan jelang kehadiran Wakil Presiden RI Boediono sebagai saksi dalam sidang kasus Bank Century di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (9/5/2014).
KOMPAS.com - Piala Dunia 2014 kali ini memang membawa banyak berkah. Terbaru, lembaga riset GfK merilis data penjualan televisi layar datar di kawasan Asia Tenggara. Menurut laman Bangkok Post pada Kamis (10/7/2014), Thailand dan Indonesia menjadi pemuncak.

GfK membidik penjualan sejak Mei hingga satu setengah bulan ke depan. Hingga kini sudah terjual 957.000 unit televisi layar datar berturut-turut mulai dari yang terbesar yakni Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Angka ini naik 15 persen andai dibandingkan dengan penjualan pada Februari hingga April 2014.

Peningkatan penjualan menonjol, kata lembaga itu terjadi di Thailand, Vietnam, dan Singapura. "Peningkatan penjualan di Asia Tenggara terdorong pula oleh peningkatan teknologi pertelevisian,"kata Direktur Keuangan untuk Digital Gfk Gerard Tan.

Sejatinya, tak ada negara di Asia Tenggara yang lolos ke Piala Dunia di Brasil, tahun ini. Tetapi, 600 juta penduduk Asia Tenggara adalah pemirsa fanatik tayangan pertandingan-pertandingan Piala Dunia di televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com