Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Kecanduan Narkoba Bunuh 6 Bayinya karena Tak Mau Bertanggung Jawab

Kompas.com - 10/07/2014, 09:09 WIB
SALT LAKE CITY, KOMPAS.COM - Narkoba dapat membuat seseorang jadi benar-benar egois dan tidak peduli dengan orang lain, termasuk anak sendiri. Seorang ibu di AS mengatakan kepada pihak berwenang bahwa ia membunuh enam bayinya yang baru lahir dan menyimpan jenazah mereka di sebuah garasi karena dirinya kecanduan narkoba dan tidak mau bertanggung jawab untuk membesarkan anak-anak itu.

Megan Huntsman (39 tahun) sangat kecanduan narkoba jenis methamphetamine saat ia mencekik atau membuat mati lemas bayi-bayi itu antara tahun 1996 hingga 2006, kata Kapten Polisi Pleasant Grove, Mike Roberts, Selasa (8/7/2014) waktu setempat.

Perempuan itu tidak khawatir dengan kemungkinan masalah kesehatan yang disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba pada saat hamil. Pokoknya, ia tidak ingin membesarkan mereka.

Huntsman mengatakan kepada polisi bahwa selama tahun-tahun itu ia sangat kecanduan methamphetamine dan alkohol dan harus membuat pilihan, kata Kapten Roberts. "Pilihannya adalah antara narkoba dan alkohol atau bayi, dia tidak sanggup untuk dua-duanya," kata Roberts. "Itu benar-benar egois. Dia kecanduan narkoba dan tidak menginginkan bayi, atau tidak bertanggung jawab."

Pihak berwenang menduga, bayi ketujuh yang ditemukan di garasi di Utah setelah pencarian pada April terlahir dalam kondisi sudah meninggal.

Huntsman telah ditahan di penjara sejak April. Jaminan untuknya ditetapkan sebesar 6 juta dollar AS. Dia dituntut dengan enam tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan muncul di pengadilan pada 21 Juli.

Pembelanya, pengacara publik Anthony Howell, menolak berkomentar pada Selasa. Howell mengatakan bahwa kebijakan kantor mencegahnya untuk membahas kasus itu secara terbuka.

Suami Huntsman yang telah pisah rumah yaitu Darren West menghabiskan lebih dari delapan tahun di penjara federal setelah mengaku bersalah atas tuduhan terkait methamphetamine. West mendapat penemuan mengerikan pada April saat ia membersihkan garasi rumah yang dulu ia tempati bersama Huntsman. Dia mengatakan kepada polisi bahwa ia menemukan bayi yang telah meninggal dalam sebuah kotak kecil.

Enam jenazah lainnya ditemukan setelah polisi memperoleh surat perintah penggeledahan. Sejumlah dokumen menunjukkan bayi-bayi yang baru lahir itu telah dibungkus kemeja atau handuk di dalam sejumlah kotak di garasi.

West tinggal bersama Huntsman selama periode saat anak-anak mereka dibunuh sebelum pria itu masuk penjara federal tahun 2006, tetapi ia bukan tersangka dalam kasus itu, kata Kapten Roberts. Huntsman tetap satu-satunya tersangka dalam penyelidikan tersebut, yang masih terbuka, kata Kapten Roberts. Hasil pemeriksaan psikologis Huntsman belum diungkapkan.

Hasil pemeriksaan DNA yang terungkap pada Selasa menunjukkan bahwa tujuh bayi itu mencapai masa kehamilan yang normal. Lima dari mereka merupakan anak perempuan dan dua lainnya anak laki-laki. Hasil tes DNA juga menegaskan bahwa West merupakan ayah biologis bayi-bayi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com