Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot 'Traktir' Pizza Penumpang Satu Pesawat

Kompas.com - 09/07/2014, 10:01 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.COM - Andy Ritchie, manajer Domino's Pizza di AS biasa mendapat banyak pesanan tetapi tidak pernah yang seperti ini, yaitu untuk memberi makan penumpang satu pesawat yang kelaparan, yang penerbangannya tertunda dan terjebak di landasan.

Sekitar pukul 22.30 hari Senin (7/7/2014) pilot penerbangan Frontier Airlines menelepon, kata Ritchie, manajer di jaringan pizza itu di kota Cheyenne, Wyoming, AS.

Pilot tersebut ingin memberi makan total 160 penumpang dan awak pesawat sebagai kompensasi keterlambatan. Maka, Ritchie dan dua karyawannya membuat sekitar 35 pizza dan mengirimnya ke pesawat itu.

"Kami membawa pizza-pizza itu ke pintu masuk bandara dan mereka mengawal sopir kami ke belakang dan mereka menyerahkan pizza langsung ke para pramugari," kata Ritchie kepada kantor berita AFP.

Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan dari Washington ketika dialihkan ke Cheyenne selagi menunggu cuaca buruk kembali membaik di Denver, kata media AS.

Pesawat itu, yang sudah telat beberapa jam dari jadwal, berada di landasan di bandara kecil itu selama sekitar dua jam, dan tidak ada persediaan makanan di kabin.

Salah seorang penumpang mengatakan kepada media afiliasi Fox di Denver bahwa pilot akhirnya membuat pengumuman. "Dia berkata, 'Ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian, Frontier Airlines dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan termurah di AS, tetapi kapten Anda tidak murahan,'" kata Logan Marie Torres kepada stasiun berita itu. "Saya baru saja memesan pizza untuk semua penumpang pesawat."

Ritchie memastikan, pilot itu yang membayar pesanan itu dengan menggunakan kartu kredit, yang semuanya mencapai ratusan dolar, walau ia tidak bisa menyatakan kartu kredit itu milik siapa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com