Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan, Polisi Thailand Cokok 3.700 Penjudi Bola

Kompas.com - 06/07/2014, 10:54 WIB
KOMPAS.com - Dalam kurun waktu nyaris satu bulan perhelatan Piala Dunia 2014, polisi Thailand mencokok 3.700 orang yang terkait dengan perjudian sepak bola. Menurut Deputi Kepala Polisi Thailand Aek Angsananont sebagaimana warta Bangkok Post pada Minggu (6/7/2014) penangkapan dilakukan dalam kurun waktu mulai 9 Juni sampai dengan 3 Juli.

Tak hanya itu, polisi, kata Angsananont, memerinci orang-orang yang saat ini sudah dijebloskan ke tahanan gara-gara berjudi. Mereka terdiri dari 236 bankir, 3.413 penjudi, dan 110 makelar judi.

Polisi pun menyita uang tunai hasil perjudian tersebut. Besarnya mencapai 1,9 juta baht. Dengan angka penyitaan ini, total uang yang sudah disita polisi mencapai 28 juta baht. "Jumlah ini rekor,"kata Angsananont.

Catatan kepolisian dalam penyelidikan yang tengah berjalan itu juga menunjukkan ada 1.791 laman perjudian. Laman-laman itu sudah dilaporkan kepada Kementerian Informasi dan Teknologi Komunikasi. Dari jumlah itu, pemerintah sudah menutup 1.227 laman. "Kami masih akan terus melakukan operasi melarang perjudian sepak bola yang bakal terus berlangsung bahkan seusai Piala Dunia," demikian Aek Angsananont.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com