Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurung Anak Autis dalam Kandang, Suami Istri AS Ditahan

Kompas.com - 03/07/2014, 16:55 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pasangan suami istri asal California, AS ditahan akibat mengurung putra mereka yang menyandang autis di dalam kandang yang biasa digunakan untuk hewan. Demikian keterangan polisi, Rabu (2/7/2014).

Bocah berusia 11 tahun, yang tak mampu berkomunikasi itu, kini sudah ditempatkan dalam perlindungan polisi bersama adiknya, setelah kedua orangtuanya ditahan. Itulah keterangan juru bicara kepolisian Bob Dunn.

Kandang itu, yang dilengkapi kasur di dalamnya, biasa digunakan untuk tempat hewan peliharaan sepert anjing. Dunn menambahkan, terdapat berbagai laporan terkait seberapa lama bocah itu dikurung, mulai dari beberapa bulan hingga beberapa tahun.

"Mungkin karena beberapa kali terjadi amukan akibat autisme yang diderita bocah itu. Keluarganya mengalami kesulitan menghadapi masalah itu," tambah Dunn.

"Mengurung bocah itu di dalam kandang mungkin dianggap keluarga tersebut sebagai cara untuk mengatasi masalah anak mereka," kata Dunn setelah penangkapan yang terjadi pada Selasa (1/7/2014) malam itu.

Pasangan suami istri asal Vietnam yang tidak lancar berbahasa Inggris itu kini ditahan dengan dakwaan membahayakan keselamatan anak dan pemenjaraan ilegal.

"Kondisi bocah itu bersama dengan dua saudaranya, seorang bocah laki-laki dan perempuan berusia 10 dan 8 tahun, saat ini sangat baik," lanjut Dunn.

"Selain dikurung di dalam kandang, petugas kami tak menemukan lagi tanda-tanda kekerasan fisik lainnya pada bocah itu," ujar Dunn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com