Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Pria Swedia Ini Terdiri dari 63 Kata

Kompas.com - 02/07/2014, 18:43 WIB
STOCKHOLM, KOMPAS.com — Sudah sering kita mendengar ungkapan "Apalah arti sebuah nama". Namun, menurut seorang Alexander Ek, seorang pria asal kota Haninge, dekat Stockholm, Swedia, nama ternyata sangat penting.

Buktinya dia mengubah nama lahirnya dengan sebuah nama yang jika dihitung terdiri atas 63 kata. Hebatnya lagi, ini adalah nama resmi keenam pria itu dan, untuk membaca nama baru Alexander, seseorang bisa saja kehabisan napas.

Kini nama Alexander menjadi Kim-Jong Sexy Glorious Beast Divine Dick Father Lovely Iron Man Even Unique Poh Un Winn Charlie Ghora Khaos Mehan Hansa Kimmy Humbero Uno Master Over Dance Shake Bouti Bepop Rocksteady Shredder Kung Ulf Road House Gilgamesh Flap Guy Theo Arse Hole Im Yoda Funky Boy Slam Duck Chuck Jorma Jukka Pekka Ryan Super Air Ooy Rusell Salvador Alfons Molgan Akta Papa Long Nameh Ek. Demikian dilaporkan situs berita Nyheter25.

Kepada Nyheter25, Alexander mengatakan, untuk nama panggilan, dia cukup senang jika disebut Papah Long Nameh.

"Orangtua saya tampaknya sedikit bingung untuk pertama kali ketika menerima surat yang dialamatkan untuk Usama-Bin Ek dan bukan untuk Alexander," kata Alexander alias Papah Long Nameh.

"Saya tak selalu mendapatkan surat saya dan kadang-kadang tagihan listrik datang terlambat, tetapi itulah bagian menyenangkannya," tambah Papah.

Sesuai aturan di negeri Skandinavia itu, rakyat Swedia boleh mengganti namanya kapan saja dan tanpa dikenakan biaya administrasi apa pun.

Papah Long Nameh adalah salah satu dari 44 warga Swedia yang mengubah namanya menjadi Klaus-Heidi tahun lalu untuk mendapatkan kesempatan memulai hidup baru di Berlin, Jerman.

Papah tidak memenangkan sayembara itu dan sudah mengganti nama Klaus-Heidi Bratwursen yang dipakainya saat itu.

"Tampaknya menyenangkan jika saya memenangkan hadiah perjalanan ke Korea Utara, tetapi kemungkinan saya tak akan bisa kembali," kata dia bercanda.

Pria ini sekarang memegang rekor nama terpanjang di Swedia. Kini dia akan menghubungi Guinness Book of World Record untuk mendaftarkan namanya.

Nama terpanjang di dunia versi Guinness Book adalah Adolph Blaine Charles David Earl Frederick Gerald Hubert Irvin John Kenneth Lloyd Martin Nero Oliver Paul Quincy Randolph Sherman Thomas Uncas Victor William Xerxes Yancy Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorff, Senior, yang tinggal di Philadelphia, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com