Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Anjing, Presiden Zimbabwe Denda Tetangga

Kompas.com - 01/07/2014, 17:37 WIB
KOMPAS.com - Michael Pazaranggu boleh jadi sedang bernasib apes. Soalnya, perilaku anjing peliharaan warga Harare, Zimbabwe ini membuat dia harus membayar denda 50 dollar AS. Asal tahu saja, Pazaranggu bukanlah orang sembarangan. Dia adalah tetangga Presiden Zimbabwe Robert Mugabe.

Adalah Harian Herald dalam wartanya pada Selasa (1/7/2014) yang mewartakan bahwa anjing milik Pazaranggu itu masuk ke halaman rumah Presiden Mugabe di Borrowdale, kemarin. Lantaran kediamanan presiden adalah kawasan pribadi, Pazaranggu terkena denda. Alasan denda itu adalah Pazaranggu dianggap membiarkan anjingnya berkeliaran.

Rupanya, ihwal denda bakal berbuntut panjang. Pasalnya, peraturan di Zimbabwe menunjukkan andai Pazaranggu lalai membayar denda, ia harus masuk bui 30 hari lamanya. "Kasus ini terlalu dibesar-besarkan hingga memberi dampak negatif bagi saya dan keluarga,"keluh Pazaranggu.

Tempat tinggal Mugabe dan Pazaranggu sejatinya agak di luar kota Harare. Awal tahun ini, Mugabe menggelar pesta pernikahan anak perempuannya di kediamanan tersebut. Tamu yang hadir kala itu mencapai 4.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com