Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Rogoh Rp 490 Juta untuk Borong Ratusan Tiket Film "Transformers"

Kompas.com - 27/06/2014, 17:41 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pengusaha Tiongkok menghabiskan uang hingga Rp 491 juta untuk membeli ratusan tiket film Transformer: Age of Extinction, hanya untuk membuktikan kekayaannya kepada sang mantan kekasih.

Pengusaha ini membeli semua tiket di empat dari enam teater IMAX di Beijing yang memutar film tersebut, tujuh tahun setelah hubungan cintanya hancur karena tidak mampu mengajak kekasihnya menonton film di bioskop.

Pengusaha yang hanya disebut bernama Wang itu memborong ratusan tiket film yang dibintangi Mark Wahlberg itu, hanya untuk menunjukkan bahwa dirinya kini sudah sangat sukses.

Dan, sebagai pemuncaknya, pengusaha itu kemudian membagikan ratusan tiket itu secara gratis di internet yang memicu kehebohan di media sosial Tiongkok. Demikian dikabarkan South China Morning Post.

Harian tersebut menambahkan, sejak diputuskan sang kekasih, Wang pindah dari kota kelahirannya di Nanjing ke ibu kota, Beijing. Setelah bekerja keras selama tujuh tahun dan mendirikan sendiri perusahaannya, Wang akhirnya memiliki cukup uang untuk membeli ratusan tiket bioskop itu.

Dia mengatakan, uang yang dihamburkannya yaitu hampir Rp 500 juta, hanya separuh dari pendapatan rutinnya setiap bulan.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kau (mantan kekasih) salah dengan keputusanmu," kata Wang lewat situs jejaring sosial Weibo sebelum membagikan tiket yang diborongnya itu.

Harian South China Morning Post mengatakan, komentar Wang itu disebarkan kembali sebanyak 110.000 kali dan mendapatkan lebih dari 35.000 komentar. Sementara sebanyak 1.590 bloger mendapatkan tiket gratis menonton film terbaru Transformer.

Sejauh ini belum diperoleh komentar dari mantan kekasih Wang terkait dengan aksi borong tiketnya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com