Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pengantin" Arab Saudi Ledakkan Hotel di Lebanon

Kompas.com - 26/06/2014, 17:55 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Aparat keamanan Lebanon berhasil mengidentifikasi pelaku pengeboman sebuah hotel di Beirut, Rabu (25/6/2014), yang mencederai setidaknya 10 orang.

Kepada stasiun televisi Al Arabiya, seorang sumber aparat keamanan Lebanon, Kamis (26/6/2014), mengatakan, pelaku adalah Abdul Rahman Nassir al-Shneifi (20), seorang warga Arab Saudi yang masuk daftar buron negeri asalnya.

Sumber itu mengatakan, Al-Shneifi meninggalkan Arab Saudi pada Maret lalu. Namun, sumber tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Sementara itu, aparat keamanan Lebanon mengatakan, tersangka kedua yaitu seorang militan Saudi, ditangkap di lokasi ledakan yaitu Hotel Duroy yang berjarak hanya 20 meter dari Kedubes Arab Saudi. Tersangka kedua ini ditangkap dalam kondisi luka.

"Pelaku sebenarnya ingin meledakkan bom di lokasi lain dan kami melakukan sejumlah langkah untuk mencegah pelaku mencapai targetnya," kata Menteri Dalam Negeri Lebanon Nihad al-Mashnouq.

"Saat pasukan keamanan memasuki hotel mereka, mereka  bunuh diri setelah memicu bahan peledak yang ditaruh di samping para tersangka. Satu tewas dan satu terluka," kata seorang pejabat Lebanon kepada AFP.

Sebuah kelompok yang menamakan diri mereka sebagai Brigade Pembebasan Sunni Muslim mengklaim bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di distrik Raouch yang libur.

Jalanan di kota Beirut malam itu sangat sibuk karena sebagian besar warga sedang berada di luar rumah menikmati udara hangat musim panas sambil menonton Piala Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com