Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Tua Membunuh lalu Memasak Organ Tubuh Suaminya

Kompas.com - 20/06/2014, 19:42 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Anda pernah menyaksikan film The Silence of the Lamb yang mengisahkan seorang kanibal bernama Hannibal Lecter? Nah, di Perancis seorang perempuan tua ditahan setelah membunuh suaminya lalu memasak jantung, hidung, dan alat kelaminnya.

Menurut sumber-sumber di pengadilan, perempuan berusia 71 tahun itu ditangkap pada 22 Mei lalu di kota Longwy, wilayah utara Perancis.

Perempuan yang oleh polisi dijuluki Ny Hannibal Lecter itu kini tengah menjalani pemeriksaan kejiwaan untuk menentukan apakah perbuatannya itu dipengaruhi masalah kejiwaan.

Menurut polisi, perempuan itu membunuh suaminya yang berusia 80 tahun menggunakan ulekan batu untuk memukul kepala pria malang itu.

Selanjutnya, perempuan itu memutilasi organ tubuh suaminya lalu memasak jantung, hidung, dan alat kelaminnya dalam sebuah panci. Namun, belum diketahui apakah perempuan tersebut kemudian memakan organ tubuh yang sudah dimasak itu.

Pengacara perempuan itu, Caroline Depretz, mengatakan, kliennya menderita semacam delusi. Itulah sebabnya polisi memutuskan agar tersangka pembunuhan kejam itu menjalani tes psikologi.

Saat ini, perempuan itu ditahan di penjara unit khusus psikiatri. Jika terbukti menderita kelainan jiwa, maka perempuan itu tidak bisa diminta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com