Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbukti, Gajah Tidur gara-gara Nyanyian

Kompas.com - 17/06/2014, 18:07 WIB
KOMPAS.com - Sangduen "Lek" Chailert, perempuan Thailand mampu membuat gajah tidur dengan nyanyian lagu nina bobo. Menurut warta laman Bangkok Post pada Selasa (17/6/2014), Sangduen menjadi pemimpin di Yayasan Penyelamatan Gajah (SEF) yang berbasis di Chiang Mai, Thailand. "Saya sudah menidurkan gajah dengan lagu nina bobo sejak sepuluh tahun silam," katanya.  

Kendati demikian, SEF baru mengunggah kebiasaan bosnya itu ke media sosial Youtube melalui Elephantnews pada 11 Juni 2014. Karuan saja, tayangan itu langsung menyedot nyaris sejuta pemirsa dalam kurun waktu tujuh hari.

Nah, lagu nina bobo yang dinyanyikan oleh Sangduen adalah lagu rakyat Thailand bertajuk "Tai Rom Malalee" untuk Faa Mai, seekor gajah di SEF. Alhasil, gajah besar itu langsung lunglai, tertidur, bahkan mengorok.

"Wah, indah sekali! Dia mencintai gajah itu. Terima kasih untuk kemanusiaan yang mengagumkan Lek! Peluk dan cium untuk Faa Mai," begitu komentar pemirsa. 

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Sering-seringlah menyanyikan lagu nina bobo pada si kecil yang lahir prematur untuk mengurangi rasa sakitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com