Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Filipina, Ada Es Krim Rasa Buaya

Kompas.com - 16/06/2014, 22:26 WIB
MANILA, KOMPAS.com — Banyak dari Anda yang tentu gemar menyantap es krim. Rasa es krim apa saja yang pernah Anda cicipi? Cokelat, vanila, atau durian?  Jika ingin mencicipi rasa es krim yang unik datanglah ke Davao City, Filipina, tempat sebuah restoran menyediakan es krim dengan rasa buaya.

Ya, es krim rasa buaya ini tersedia di restoran Sweet Spot di Davao City. Pemilik restoran ini, pasangan suami istri Dino dan Bianca Ramos sudah menjual es krim unik ini sejak mendapatkan beberapa telur buaya dari paman Dino.

Lalu, apa yang awalnya hanya sebuah eksperimen ternyata mendapat sambutan hangat konsumen. Kini, es krim rasa buaya menjadi menu paling laris di restoran Sweet Spot. Lalu seperti apa sih rasa es krim buaya ini? Apakah terasa seperti menyantap daging buaya?

"Oh tidak...ini hanya es krim biasa dan tidak ada rasa daging buaya sama sekali," kata Dino sambil tertawa.

"Kami hanya menggunakan telur buaya sebagai bahan pembuat es krim. Ternyata telur buaya membuat es krim menjadi lebih lezat," tutur Dino.

Namun, lanjut Dino, karena buaya adalah hewan yang terancam punah maka Dino hanya mendapatkan telur yang tidak akan menetas atau jika terdapat kelebihan telur.

Menurut Dino, 80 persen telur buaya adalah kuning telur. Selain itu, telur buaya diyakini jauh lebih sehat dan bergizi dibanding telur ayam. Lalu berapa harga satu porsi es krim buaya? Ternyata harganya tak mahal, hanya 70 peso atau sekitar Rp 19.000 saja.

Es krim dengan rasa unik bukan hanya ada di Filipina. Mungkin untuk urusan es krim dengan rasa tak lazim, Jepang adalah juaranya. Di Jepang dapat ditemukan es krim dengan rasa daging kuda mentah, lidah sapi, dan gurita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com