Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibayangi Kebakaran Hutan, Pasangan Pengantin Ini Tetap Berfoto

Kompas.com - 11/06/2014, 19:22 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Banyak cara dibuat pasangan yang akan menikah agar pesta pernikahan mereka sempurna dan akan diingat seumur hidup mereka.

Itulah yang terjadi dalam pesta pernikahan April Hartley dan Michael Wolber pada Sabtu (7/6/2014), meski momen tak terlupakan itu sama sekali tak direncanakan.

April dan Michael menggelar pesta pernikahan mereka di peternakan Rock Spring, di dekat kota Bend, Oregon, AS. Saat kedua mempelai akan membacakan janji pernikahan di depan para undangan, tiba-tiba sebuah truk pemadam kebakaran melintas dengan sirene meraung-raung.

"Suasananya seperti dalam film. Kami melihat sebuah mobil pemadam kebakaran melaju kencang dengan sirene meraung-raung," kata Michael seperti dikutip harian The Oregonian.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran meminta kedua mempelai dan undangan segera meninggalkan lokasi karena sedang terjadi kebakaran di semak-semak tak jauh dari lokasi resepsi.

Dengan berlinang air mata, ayah April meminta semua tamu untuk meninggalkan pesta karena bahaya yang mengintai. Namun, melihat kesedihan itu, para petugas pemadam kebakaran berubah pikiran dan mengizinkan pesta pernikahan terus berlangsung, untuk 20 menit.

Setelah 20 menit itu berakhir, keluarga mempelai dan para tamu langsung berkemas untuk memindahkan pesta ke tempat yang lebih aman.

Di saat itulah fotografer Josh Newton jeli melihat situasi. Dia meminta kedua mempelai untuk berpose mesra dan mengambil sebuah foto luar biasa dengan kobaran api sebagai latar belakang pasangan yang berbahagia itu.

Newton kemudian mengunggah foto itu ke situs Facebook dan langsung menjadi salah satu pembicaraan terhangat di dunia maya.

"Ini sebuah hari yang sangat luar biasa! Pasangan mempelai memiliki sikap yang sangat positif dan itu memengaruhi saya untuk berbuat yang terbaik," kata Newton lewat akun Facebook-nya.

"Mereka melayani tamu-tamu dengan luar biasa dan saya merasa terhormat bisa menjadi fotografer pernikahan mereka. Terima kasih juga untuk para pemadam kebakaran, polisi, dan penjaga hutan yang melindungi kami dari kekuatan alam yang indah sekaligus berbahaya itu," tambah Newton.

Ternyata Michael menganggap pesta pernikahan yang diselingi kebakaran hutan itu merupakan peristiwa yang luar biasa dan tak pernah mereka bayangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com