Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Internasional Karachi Kembali Diserang

Kompas.com - 10/06/2014, 16:52 WIB
KARACHI, KOMPAS.com - Serangan kedua terhadap Bandara Internasional Jinah di Karachi, Pakistan, berakhir pada Selasa (10/6/2014) tanpa adanya korban jatuh, namun pelaku penyerangan berhasil meloloskan diri.

"Itu bukan sebuah serangan besar. Dua orang mendatangi pos pemeriksaan pasukan keamanan bandara (ASF) dan mulai menembak. Tak ada korban jiwa atau cedera," kata Kolonel Tahir Ali, juru bicara ASF.

Ali menambahkan , para penyerang kabur karena pasukan penjaga sedang dalam kewaspadaan tinggi sesuai dengan standar operasi pasukan paramiliter dan angkatan darat.

"Personel ASF melepaskan tembakan peringatan ke udara namun tidak ada baku tembak dengan penyerang," ujar Ali.

Sementara itu, juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asim Bajwa membenarkan telah terjadi serangan yang dilakukan tiga atau empat orang penyerang.

"Sebanyak 3-4 teroris menembak di dekat kamp ASF dan melarikan diri. Tak ada kerusakan pagar dan tak ada teroris yang masuk ke dalam bandara. Pengejaran masih dilakukan dan situasi sudah terkendali," ujar Bajwa.

Serangan itu terjadi pada pukul 12.30 waktu setempat di sebuah pos pemeriksaan yang menjaga pintu masuk kamp ASF yang berjarak 500 meter dari wilayah bandara dan berjarak satu kilometer dari terminal penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com