Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biarawati "Bersuara Malaikat" Menjuarai "The Voice" Versi Italia

Kompas.com - 06/06/2014, 13:36 WIB
ROMA, KOMPAS.COM — Seorang biarawati muda yang menjadi sensasi di internet setelah muncul di acara The Voice versi Italia telah memenangkan kontes cari bakat di televisi itu. Suster Cristina Scuccia, dengan memakai pakaian biarawati dan salib di lehernya, bersyukur kepada Tuhan atas kemenangannya tersebut.

Penampilan perdananya dalam kontes itu ketika membawakan lagu Alicia Keys, No One, telah meraih hits lebih dari 50 juta di YouTube. Suster berusia 25 tahun itu mengatakan, dia percaya lagu-lagu yang dibawakannya mengekspresikan "keindahan Tuhan". "Kehadiran saya di sini bukan untuk diriku, ini berkat Dia di atas sana!" katanya setelah dinyatakan sebagai pemenang acara tersebut.

"Saya tidak berada di sini untuk memulai sebuah karier tetapi karena saya ingin menyampaikan sebuah pesan."

Suster Cristina menambahkan bahwa ia mengikuti seruan Paus Fransiskus, yaitu membuat Gereja Katolik lebih dekat dengan orang-orang biasa. Dia kemudian mengucapkan Doa Bapa Kami di atas panggung.

Saat berbicara menjelang final pada Kamis (5/6/2014), ia mengaitkan popularitasnya dengan "kehausan akan sukacita, cinta, sebuah pesan yang indah dan murni".

Suster Cristina, yang ordo religiusnya berbasis di Milan, mengatakan, dia akan dengan senang hati pulang untuk bernyanyi bersama anak-anak di kapel.



Dia pertama kali membuat terkesan para juri dalam sebuah audisi buta (blind audition) pada tahap awal kompetisi itu pada Maret lalu. Kepada para juri yang terkejut, ia mengatakan, "Saya punya bakat dan saya akan persembahkannya kepada Anda."

Popularitasnya meningkat di Italia, sebuah negara dengan penduduk mayoritas Katolik, dan di seluruh dunia. Pada kontes itu ia antara lain membawakan lagu Girls Just Want To Have Fun dari Cyndi Lauper dan lagu Livin 'On A Prayer dari Bon Jovi.

Suster itu bahkan telah menarik perhatian Whoopi Goldberg, bintang film komedi Sister Act, yang men-tweet sebuah link tentang salah satu penampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com